PENGADAAN JASA PENGELOLAAN PEKERJAAN KEBERSIHAN DI PASAR – PASAR WILAYAH JAKARTA BARAT PAKET 2

Nomor Lelang: 192/PANITIA I/X/2022
Nama Pekerjaan: PENGADAAN JASA PENGELOLAAN PEKERJAAN KEBERSIHAN DI PASAR – PASAR WILAYAH JAKARTA BARAT PAKET 2
Sifat Pengadaan: e-Tender
Pemasukan Penawaran: 11 Oktober 2022 09:00 WIB s.d 18 Oktober 2022 23:55 WIB
Persyaratan:

Persyaratan Kualifikasi peserta sebagai berikut :

  1. Peserta telah terdaftar dan terverifikasi menjadi mitra di VMS (Vendor Management Sistem) Perumda Pasar Jaya;
  2. Merupakan perusahaan dengan memenuhi kualifikasi usaha yang disyaratkan kualifikasi usaha non kecil (menengah atau besar);
  3. Akte Pendirian Perusahaan dan/ atau perubahan terakhir berikut pengesahannya dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia;
  4. Memiliki KBLI 8121/81210 (Aktivitas Kebersihan Umum Bangunan) atau 8129/81290 (Aktivitas Kebersihan Bangunan Industri Lainnya);
  5. Memiliki Surat Keterangan Tanda Daftar Perusahaan atau Nomor Induk Berusaha yang masih berlaku;
  6. Surat Keterangan Domisili Perusahaan yang masih berlaku atau Surat Izin lokasi atau Konfirmasi Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKKPR), apabila terjadi perubahan domisili agar dilengkapi dengan Surat Keterangan dari Instansi yang berwenang;
  7. Bukti sewa atau kepemilikan kantor sesuai dengan alamat yang tertera didalam Surat Keterangan Domisili Perusahaan/ Surat Izin Lokasi/ Konfirmasi Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKKPR)/ Surat Keterangan Perubahan Domisili;
  8. Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) Direksi perusahaan;
  9. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Perusahaan;
  10. Surat Keterangan Pengusaha Kena Pajak (PKP);
  11. Surat Keterangan Terdaftar Pajak (SKT);
  12. Kewajiban Pajak;
    1. Bukti Pelunasan Kewajiban Pajak Tahun Terakhir (SPT/ PPh Badan tahun 2021);
    2. SPT Masa PPh Pasal 25, Pasal 21/ Pasal 23 dan PPN 3 (tiga) bulan terakhir;
  13. Memiliki status valid keterangan wajib pajak berdasarkan hasil Konfirmasi Status Wajib Pajak;
  14. Melampirkan Sertifikat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Perusahaan dan Melampirkan bukti bayar BPJS Ketenagakerjaan 3 bulan terakhir;
  15. Surat Keterangan Keanggotaan Asosiasi Profesi yang dikeluarkan oleh Apklindo (Asosiasi Perusahaan Cleaning Indonesia) yang masih berlaku;
  16. Memperoleh sekurang-kurangnya 1 (Satu) pekerjaan sebagai penyedia jasa pengelolaan kebersihan dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun terakhir, baik di lingkungan pemerintah maupun swasta, dibuktikan dengan Daftar pengalaman pekerjaan dan fotokopi Surat Perintah Kerja/ Kontrak/ Perjanjian Kerjasama/ Purchase Order (PO).
  17. Memiliki nilai pekerjaan sejenis tertinggi dalam kurun waktu 10 (sepuluh) tahun terakhir sebesar paling kurang sama dengan 50% (lima puluh persen) nilai HPS, dibuktikan dengan fotokopi Surat Perintah Kerja/ Kontrak/ Perjanjian Kerjasama/ Purchase Order (PO).
  18. Rekening Koran 3 (tiga) bulan terakhir;
  19. Company Profile;
  20. Susunan Direksi/ Pengurus Perusahaan;
  21. Susunan kepemilikan modal/ saham;
  22. Laporan Keuangan 3 (tiga) tahun terakhir (tahun 2019-2021), kecuali untuk perusahaan yang baru berdiri kurang dari 3 (tiga) tahun;
  23. Surat Minat untuk mengikuti Pengadaan Jasa Pengelolaan Pekerjaan Kebersihan Pasar-Pasar di Wilayah Jakarta Barat. Perusahaan Umum Daerah Pasar Jaya Tahun 2022 di atas kop surat perusahaan dan dibubuhi materai secukupnya yang ditandatangani oleh Pimpinan Perusahaan/ Direktur Utama/ Direktur;
  24. Surat Pernyataan Pakta Integritas diatas kop surat Perusahaan dan dibubuhi materai secukupnya yang ditandatangani oleh Pimpinan Perusahaan/ Direktur Utama/ Direktur, meliputi :
    1. Tidak akan melakukan Praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme;
    2. Akan melaporkan kepada Direktur Utama/ Direktur/ Satuan Pengawas Internal (SPI) jika mengetahui terjadinya Praktek Korupsi, Kolusi dan/ atau Nepotisme dalam proses pengadaan ini;
    3. Akan mengikuti proses pengadaan secara bersih, transparan dan professional untuk memberikan hasil kerja terbaik sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan;
    4. Apabila melanggar hal-hal yang dinyatakan dalam huruf a, b, dan c maka bersedia menerima sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
  25. Surat Pernyataan di atas kop surat Perusahaan dan dibubuhi materai secukupnya yang ditandatangani oleh Pimpinan Perusahaan/ Direktur Utama/ Direktur, meliputi :
    1. Badan usaha tidak sedang dikenakan sanksi daftar hitam;
    2. Yang bertindak untuk dan atas nama badan usaha tidak menjalani sanksi daftar hitam dan sanksi pidana;
    3. Keikutsertaan yang bersangkutan tidak menimbulkan pertentangan kepentingan;
    4. Tidak masuk dalam daftar hitam di suatu instansi pemerintahan;
    5. Bukan Pegawai Negeri Sipil, TNI/ POLRI dan bukan pegawai Perumda Pasar Jaya;
    6. Tunduk pada aturan yang berlaku di Perumda Pasar Jaya;
    7. Bersedia melakukan penyesuaian terhadap nilai kontrak (Management fee, Jumlah personil, dan peralatan) baik berkurang atau bertambah dengan kondisi force majure (bencana alam maupun non alam) atau sesuai ketersediaan anggaran Perumda Pasar Jaya yang dinyatakan dalam RKAP;
    8. Yang bersangkutan dan manajemennya tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, dan kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan;
    9. Bersedia membayar upah tenaga kerja sesuai dengan UMP Provinsi DKI Jakarta sesuai ketentuan yang berlaku dan akan dibayarkan paling lambat tanggal 5 lima bulan berikutnya;
    10. Bersedia membayar Tunjangan Hari Raya THR sebesar 1 bulan gaji dan pembayaran paling lambat 7 tujuh hari sebelum Hari Raya Idul Fitri;
    11. Mengikutsertakan tenaga kerja dalam program Asuransi BPJS Ketenagakerjaan;
    12. Tidak akan melakukan pemotongan pungutan atas gaji pendapatan bulanan yang menjadi hak tenaga kerja;
    13. Tidak akan menuntut ganti rugi apabila proses tender dibatalkan karena Anggaran tidak disetujui atau alokasi anggaran yang ditetapkan kurang dari nilai pengadaan yang diadakan;
    14. Semua dokumen yang disampaikan benar, dan jika dikemudian hari ditemukan bahwa data/dokumen yang disampaikan tidak benar dan ada pemalsuan maka Direktur Utama/ Pimpinan / Pengurus Perusahaan, bersedia dikenakan sanksi administratif, sanksi pencantuman dalam Daftar Hitam, gugatan secara perdata, dan/atau pelaporan secara pidana kepada pihak berwenang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan.
  26. SOP (Standard Operational Procedure) Kebersihan yang akan digunakan di Perumda Pasar Jaya;
  27. Sertifikat dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia (Indonesian Chamber of Commerce and Industry) yang masih berlaku;
  28. Memiliki sertifikat yang masih berlaku atas :
    1. Sertifikat ISO 9001 tentang Sistem Manajemen Mutu;
    2. Sertifikat ISO 14001 tentang Sistem Manajemen Lingkungan;
    3. Sertifikat ISO 45001 tentang Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja;
    4. Sertifikat SMK3 (Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja).
  29. Surat keterangan dukungan keuangan dari bank pemerintah/swasta.
Spesifikasi:

Persyaratan Teknis peserta sebagai berikut :

  1. Usulan Metode Pelaksanaan (yang menjelaskan minimal pembagian shift kerja, pembagian kerja petugas dan metode pembersihan obyek pasar)
  2. Time Schedule;
  3. Bukti kepemilikan/ sewa mesin;
  4. Daftar Nama Personil yang diusulkan;
  5. Dokumen Koordinator (sesuai dengan yang disebutkan dalam Kerangka Acuan Kerja (KAK);
  6. Surat pernyataan di atas kertas Kop Surat Perusahaan dan dibubuhi materai secukupnya yang ditandatangani oleh Pimpinan Perusahaan/ Direktur Utama/ Direktur menyatakan bahwa :
    1. Personil yang diusulkan bersedia ditempatkan dan ditugaskan dimana saja di pasar – pasar dalam lingkup pengelolaan Perumda Pasar Jaya;
    2. Personil yang diusulkan tidak akan menuntut untuk dipekerjakan secara terus menerus dan diangkat menjadi tenaga harian lepas/calon pegawai /pegawai Perumda Pasar Jaya.
  7. Surat pernyataan di atas kertas Kop Surat Perusahaan dan dibubuhi materai secukupnya yang ditandatangani oleh Pimpinan Perusahaan/ Direktur Utama/ Direktur menyatakan bahwa bersedia melengkapi seluruh dokumen yang dipersyaratkan setelah ditunjuk sebagai pemenang dan paling lambat sebelum penandatanganan kontrak, apabila tidak dapat dipenuhi maka akan dikenakan sanksi digugurkan sebagai pemenang.
HPS: Rp. 21,894,863,014,-
KBLI: 81210 - AKTIVITAS KEBERSIHAN UMUM BANGUNAN
8121 - AKTIVITAS KEBERSIHAN UMUM BANGUNAN
81290 - AKTIVITAS KEBERSIHAN BANGUNAN DAN INDUSTRI LAINNYA
8129 - AKTIVITAS KEBERSIHAN BANGUNAN DAN INDUSTRI LAINNYA

Uraian Pekerjaan

#Uraian PekerjaanSatuanVolume
1PENGADAAN JASA PENGELOLAAN PEKERJAAN KEBERSIHAN DI PASAR PASAR WILAYAH JAKARTA BARAT PAKET 2ls1.00

PENYEDIA YANG MENDAFTAR
#Mitra UsahaTgl DaftarMenawar?Tgl MenawarUpload Dok. TeknisUpload Dok. Biaya
1PT. Panah Dunia Perkasa13 Oct 2022 02:39Ya18 Oct 2022 18:0718 Oct 2022 18:0618 Oct 2022 17:42
2PT. Setra Sari16 Oct 2022 01:38Tidak
3PT. FAJAR ALUNA JAYA07 Oct 2022 12:51Tidak
4PT RIOLITA INDAH07 Oct 2022 09:58Tidak
5PT. KARTIKA CIPTA INDONESIA07 Oct 2022 10:32Tidak
6PT. GADING JAYA KESUMA11 Oct 2022 04:16Ya18 Oct 2022 15:4117 Oct 2022 14:2518 Oct 2022 10:30
7PT. BANGUN INSAN REKSA UTAMA07 Oct 2022 09:06Ya17 Oct 2022 15:2617 Oct 2022 15:2417 Oct 2022 15:24
8PT. CAKRA VIRA SAKTI10 Oct 2022 13:18Ya17 Oct 2022 13:3317 Oct 2022 13:2116 Oct 2022 20:49
9PT ELANG CAKRA SECURINDO07 Oct 2022 10:07Ya18 Oct 2022 23:4418 Oct 2022 23:4418 Oct 2022 22:47
10PT. PUTRATAMA SATYA BHAKTI07 Oct 2022 10:24Ya18 Oct 2022 15:3018 Oct 2022 15:2418 Oct 2022 15:25
11PT SENDIKAPERKASA MEGAUTAMA12 Oct 2022 03:12Ya18 Oct 2022 18:0918 Oct 2022 18:0418 Oct 2022 18:07
12PT Muhandas Permata Sarana11 Oct 2022 02:14Tidak
13PT. Purnawira Cipta Karsa13 Oct 2022 14:53Tidak
14PT. Bintang Mitra Pratama07 Oct 2022 11:10Ya18 Oct 2022 18:3418 Oct 2022 18:2718 Oct 2022 18:30
15PT. PROVICES INDONESIA10 Oct 2022 08:17Ya18 Oct 2022 18:3618 Oct 2022 18:3518 Oct 2022 17:40
16PT. Bintang Karya Sarana08 Oct 2022 03:05Tidak18 Oct 2022 22:01
17PT METRO DUTA KLIN14 Oct 2022 09:53Tidak
18PT. Airkon Pratama14 Oct 2022 10:30Tidak
19PT. Urusan Jaga Banda10 Oct 2022 05:53Tidak
20PT Jangkar Putra Indonesia11 Oct 2022 11:46Tidak

PENYEDIA YANG MENAWAR
#Mitra UsahaEvaluasi TeknisEvaluasi BiayaHarga Koreksi
1PT. CAKRA VIRA SAKTIGagal
Gugur pada Tahap Evaluasi Kualifikasi karena : 1. Tidak memenuhi kualifikasi usaha yang disyaratkan yaitu kualifikasi usaha non kecil (menengah atau besar); 2. Tidak melampirkan Sertifikat SMK3
21.371.785.484,00
2PT. GADING JAYA KESUMAGagal
Gugur pada Tahap Evaluasi Kualifikasi karena : 1. Tidak melampirkan Bukti pelunasan kewajjiban pajak tahun terakhir PPH Badan tahun 2021, SPT Masa PPH Pasal 21/23, SPT Masa PPH Pasal 25. 2.Tidak melampirkan Surat Keterangan Dukungan Keuangan dari Bank Pemerintah/Swasta Gugur pada Tahap Evaluasi Teknis Karena : Dokumen Koordinator yang diusulkan tidak memenuhi Persyaratan sesuai dengan Spesifikasi Teknis.
21.371.785.484,00
3PT. PUTRATAMA SATYA BHAKTIGagal
Gugur pada Tahap Evaluasi Teknis karena Petugas Pembersih yang diusulkan tidak memenuhi Persyaratan sesuai dengan Spesifikasi Teknis
21.371.785.484,00
4PT. PROVICES INDONESIAGagal
Gugur pada Tahap Evaluasi Kualifikasi karena : 1. Tidak melampirkan nilai pekerjaan sejenis tertinggi dalam kurun waktu 10 (sepuluh) tahun terakhir sebesar paling kurang sama dengan 50% (lima puluh persen) nilai HPS, dibuktikan dengan fotokopi Surat Perintah Kerja/ Kontrak/ Perjanjian Kerjasama/ Purchase Order (PO); 2. Tidak melampirkan Rekening Koran 3 (tiga) bulan terakhir; 3. Tidak melampirkan Company Profile; 4. Tidak melampirkan Laporan Keuangan 3 (tiga) tahun terakhir (tahun 2019-2021), kecuali untuk perusahaan yang baru berdiri kurang dari 3 (tiga) tahun; 5. Tidak melampirkan Surat Minat untuk mengikuti Pengadaan Jasa Pengelolaan Pekerjaan Kebersihan Pasar-Pasar di Wilayah Jakarta Barat. Perusahaan Umum Daerah Pasar Jaya Tahun 2022; 6. Tidak melampirkan Surat Pernyataan Pakta Integritas; 7. Tidak melampirkan Surat Pernyataan; 8. Tidak melampirkan SOP Kebersihan yang akan digunakan di Perumda Pasar Jaya; 9. Tidak melampirkan Sertifikat dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia (Indonesian Chamber of Commerce and Industry) yang masih berlaku; 10. Tidak melampirkan Sertifikat SMK3 (Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja); 11. Tidak melampirkan Surat keterangan dukungan keuangan dari bank pemerintah/swasta.
21.371.785.484,00
5PT SENDIKAPERKASA MEGAUTAMAGagal
Gugur pada Tahap Evaluasi Teknis karena Petugas Pembersih yang diusulkan tidak memenuhi Persyaratan sesuai dengan Spesifikasi Teknis
21.371.785.484,00
6PT. Bintang Mitra PratamaGagal
Gugur pada Tahap Evaluasi Kualifikasi karena : 1.Tidak melampirkan bukti pelunasan kewajiban pajak tahun terakhir PPH badan tahun 2021; 2. Tidak melampirkan bukti bayar BPJS Ketenagakerjaan 3 Bulan Terakhir. Gugur pada Tahap Evaluasi Teknis karena : 1. Petugas Pembersih yang diusulkan tidak memenuhi Persyaratan sesuai dengan Spesifikasi Teknis; 2. Dokumen Koordinator yang diusulkan tidak memenuhi Persyaratan sesuai dengan Spesifikasi Teknis.
21.456.872.762,00
7PT. BANGUN INSAN REKSA UTAMAGagal
Gugur pada Tahap Evaluasi Kualifikasi karena : 1.Tidak melampirkan Bukti pelunasan kewajiban pajak tahun terakhir PPH badan tahun 2021; SPT Masa PPH Pasal 25; 2. Tidak melampirkan Daftar Pengalaman Pekerjaan Penyedia Jasa Pengelolaan Kebersihan dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun terakhir.
21.458.965.072,00
8PT ELANG CAKRA SECURINDOGagal
Gugur pada Tahap Evaluasi Kualifikasi karena : 1. Tidak melampirkan rekening koran 3 bulan terakhir. 2. Sertifikat ISO 9001 tentang Sistem Manajemen Mutu dan Sertifikat ISO 45001 tentang Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja tidak berlaku. 3. Tidak melampirkan Surat Keterangan Dukungan Keuangan dari Bank Pemerintah/Swasta
21.720.503.837,00
9PT. Panah Dunia PerkasaGagal
Gugur pada Tahap Evaluasi Administrasi karena tidak melampirkan Surat Penawaran Harga
21.546.144.661,00
10Rezky Service System Gagal
Gugur pada Tahap Evaluasi Administrasi karena tidak melampirkan Daftar Kuantitas dan Harga Peralatan
21.894.863.014,00

RANKING PENYEDIA
RankingMitra UsahaHarga FinalKlarifikasiPemenang
No results found.

Keterangan

Pengadaan Gagal (Monev)

2023-02-06