PENGADAAN JASA PENGELOLAAN PEKERJAAN KEBERSIHAN DI PASAR – PASAR WILAYAH JAKARTA PUSAT PAKET 1 PERUSAHAAN UMUM DAERAH PASAR JAYA TAHUN 2023 (ULANG)

Nomor Lelang: 245/PANITIA II/XI/2023
Nama Pekerjaan: PENGADAAN JASA PENGELOLAAN PEKERJAAN KEBERSIHAN DI PASAR – PASAR WILAYAH JAKARTA PUSAT PAKET 1 PERUSAHAAN UMUM DAERAH PASAR JAYA TAHUN 2023 (ULANG)
Sifat Pengadaan: e-Tender
Pemasukan Penawaran: 14 November 2023 09:00 WIB s.d 20 November 2023 13:00 WIB
Persyaratan:

Persyaratan Kualifikasi Peserta :

  1. Peserta telah terdaftar dan terverifikasi menjadi mitra di VMS (Vendor Management Sistem) Perumda Pasar Jaya;
  2. Merupakan perusahaan dengan memenuhi kualifikasi usaha yang disyaratkan kualifikasi usaha non kecil (menengah atau besar);
  3. Akte Pendirian Perusahaan dan / atau perubahan terakhir berikut pengesahannya dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia;
  4. Memiliki KBLI 8121/81210 (Aktivitas Kebersihan Umum Bangunan) atau 8129/81290 (Aktivitas Kebersihan Bangunan Industri Lainnya);
  5. Memiliki Surat Keterangan Tanda Daftar Perusahaan atau Nomor Induk Berusaha yang masih berlaku;
  6. Surat Keterangan Domisili Perusahaan yang masih berlaku atau Surat Izin lokasi atau Konfirmasi Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKKPR), apabila terjadi perubahan domisili agar dilengkapi dengan Surat Keterangan dari Instansi yang berwenang;
  7. Bukti sewa atau kepemilikan kantor sesuai dengan alamat yang tertera didalam Nomor Induk Berusaha (NIB) / Surat Keterangan Domisili Perusahaan/ Surat Izin Lokasi/ Konfirmasi Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKKPR)/ Surat Keterangan Perubahan Domisili;
  8. Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) Direksi perusahaan;
  9. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Perusahaan;
  10. Surat Keterangan Pengusaha Kena Pajak (PKP);
  11. Surat Keterangan Terdaftar Pajak (SKT);
  12. Kewajiban Pajak;
    1. Bukti Pelunasan Kewajiban Pajak Tahun 2022 (SPT/ PPh);
    2. SPT Masa PPh Pasal 25, Pasal 21/ Pasal 23 dan PPN 3 (tiga) bulan terakhir;
  13. Memiliki status valid keterangan wajib pajak berdasarkan hasil Konfirmasi Status Wajib Pajak;
  14. Melampirkan Sertifikat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Perusahaan dan melampirkan bukti bayar BPJS Ketenagakerjaan 3 bulan terakhir;
  15. Surat Keterangan Keanggotaan Asosiasi Profesi Cleaning Service yang masih berlaku;
  16. Memperoleh sekurang-kurangnya 1 (Satu) pekerjaan sebagai penyedia jasa pengelolaan kebersihan dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun terakhir, baik di lingkungan pemerintah maupun swasta, dibuktikan dengan Daftar pengalaman pekerjaan dan fotokopi Surat Perintah Kerja/ Kontrak/ Perjanjian/ Purchase Order (PO) dan BAST (Berita Acara Serah Terima);
  17. Memiliki nilai pekerjaan sejenis tertinggi dalam kurun waktu 10 (sepuluh) tahun terakhir sebesar paling kurang sama dengan 50% (lima puluh persen) nilai HPS, baik di lingkungan pemerintah maupun swasta, dibuktikan dengan fotokopi Surat Perintah Kerja/ Kontrak/ Perjanjian/ Purchase Order (PO) dan BAST (Berita Acara Serah Terima).
  18. Rekening Koran 3 (tiga) bulan terakhir;
  19. Company Profile;
  20. Susunan Direksi/ Pengurus Perusahaan;
  21. Susunan kepemilikan modal/ saham;
  22. Laporan Keuangan 1 (satu) tahun terakhir (tahun 2022);
  23. Surat Minat untuk mengikuti Pengadaan Jasa Pengelolaan Pekerjaan Kebersihan di Pasar-Pasar Wilayah Jakarta Pusat Paket 1 Perusahaan Umum Daerah Pasar Jaya Tahun 2023 (Ulang) diatas kertas kop surat Perusahaan dan dibubuhi materai secukupnya yang ditandatangani serta distempel oleh Pimpinan Perusahaan/Direktur Utama/Direktur;
  24. Surat Pernyataan Pakta Integritas diatas kertas kop surat Perusahaan dan dibubuhi materai secukupnya yang ditandatangani serta distempel oleh Pimpinan Perusahaan/Direktur Utama/Direktur, meliputi:
    1. Tidak akan melakukan Praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme;
    2. Akan melaporkan kepada Direktur Utama/ Direktur/ Satuan Pengawas Internal (SPI) jika mengetahui terjadinya Praktek Korupsi, Kolusi dan/ atau Nepotisme dalam proses pengadaan ini;
    3. Akan mengikuti proses pengadaan secara bersih, transparan dan professional untuk memberikan hasil kerja terbaik sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan;
    4. Apabila melanggar hal-hal yang dinyatakan dalam huruf a, b, dan c maka bersedia menerima sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
  25. Surat Pernyataan diatas kertas kop surat Perusahaan dan dibubuhi materai secukupnya yang ditandatangani serta distempel oleh Pimpinan Perusahaan/Direktur Utama/Direktur, meliputi :
    1. Yang bersangkutan dan managemennya tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit dan kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan;
    2. Badan usaha tidak sedang dikenakan sanksi daftar perusahaan terindikasi melakukan pemalsuan dokumen di Perumda Pasar Jaya dan/atau Daftar Hitam;
    3. Yang bertindak untuk dan atas nama badan usaha tidak menjalani sanksi daftar hitam dan sanksi pidana;
    4. Keikutsertaan yang bersangkutan tidak menimbulkan pertentangan kepentingan;
    5. Pimpinan dan Pengurus Badan Usaha bukan sebagai Pegawai Perumda Pasar Jaya/ Pegawai Negeri Sipil/ TNI/ POLRI atau sebagai Pegawai Perumda Pasar Jaya yang sedang mengambil cuti diluar tanggungan Perumda Pasar Jaya;
    6. Tunduk pada aturan yang berlaku di Perumda Pasar Jaya;
    7. Bersedia melakukan penyesuaian terhadap nilai kontrak (Management fee, Jumlah personil, dan peralatan) baik berkurang atau bertambah dengan kondisi force majure (bencana alam maupun non alam) atau sesuai ketersediaan anggaran Perumda Pasar Jaya yang dinyatakan dalam RKAP;
    8. Yang bersangkutan dan manajemennya tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, dan kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan;
    9. Bersedia membayar upah tenaga kerja sesuai dengan UMP Provinsi DKI Jakarta sesuai ketentuan yang berlaku dan akan dibayarkan paling lambat tanggal 5 (lima) bulan berikutnya;
    10. Bersedia membayar Tunjangan Hari Raya THR sebesar 1 bulan gaji dan pembayaran paling lambat 7 (tujuh) hari sebelum Hari Raya Idul Fitri;
    11. Mengikutsertakan tenaga kerja dalam program Asuransi BPJS Ketenagakerjaan;
    12. Tidak akan melakukan pemotongan pungutan atas gaji pendapatan bulanan yang menjadi hak tenaga kerja;
    13. Tidak akan menuntut ganti rugi apabila proses tender dibatalkan karena Anggaran tidak disetujui atau alokasi anggaran yang ditetapkan kurang dari nilai pengadaan yang diadakan;
    14. Semua dokumen yang disampaikan benar dan jika dikemudian hari ditemukan bahwa data/dokumen yang disampaikan tidak benar dan ada pemalsuan maka Direktur Utama/ Pimpinan/ Pengurus Perusahaan, bersedia dikenakan sanksi administratif, sanksi pencantuman dalam daftar Perusahaan terindikasi melakukan pemalsuan dokumen, sanksi pencantuman dalam daftar hitam, gugatan secara perdata, dan/ atau pelaporan secara pidana kepada pihak berwenang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
  26. Rincian SOP (Standard Operational Procedure) Kebersihan yang akan digunakan di Perumda Pasar Jaya;
  27. Memiliki sertifikat yang masih berlaku atas Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia (Indonesian Chamber of Commerce and Industry);
  28. Memiliki sertifikat yang masih berlaku atas :
    1. Sertifikat ISO 9001:2015 tentang Sistem Manajemen Mutu; dan/atau
    2. Sertifikat ISO 14001:2015 tentang Sistem Manajemen Lingkungan; dan/atau
    3. Sertifikat ISO 45001:2018 tentang Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja; dan/atau
    4. Sertifikat SMK3 (Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja) sektor industri Jasa Pengelola Gedung / Cleaning Service / yang sejenis;
  29. Surat pernyataan diatas kertas kop surat Perusahaan dan dibubuhi materai secukupnya yang ditanda tangani serta distempel oleh Pimpinan Perusahaan/ Direktur Utama/Direktur yang menyatakan bahwa akan menyampaikan surat keterangan dukungan keuangan dari Bank Pemerintah/Swasta setelah ditunjuk sebagai pemenang dan paling lambat sebelum penandatanganan kontrak, apabila tidak dapat dipenuhi, maka akan dikenakan sanksi digugurkan sebagai pemenang;
  30. Surat pernyataan diatas kertas kop surat Perusahaan dan dibubuhi materai secukupnya yang ditanda tangani serta distempel oleh Pimpinan Perusahaan/ Direktur Utama/Direktur yang menyatakan bahwa setelah penandatanganan kontrak bersedia untuk dilakukan evaluasi kinerja minimal setahun sekali oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), apabila berdasarkan hasil evaluasi pemenang tidak memenuhi persyaratan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) berhak untuk melakukan pemutusan kontrak.
Spesifikasi:

Persyaratan Administrasi dan Teknis sesuai dengan persyaratan dalam Kerangka Acuan Kerja (KAK) dan/ atau Spesifikasi Teknis

HPS: Rp. 41,568,563,545,-
KBLI: 8121 - AKTIVITAS KEBERSIHAN UMUM BANGUNAN
81210 - AKTIVITAS KEBERSIHAN UMUM BANGUNAN
8129 - AKTIVITAS KEBERSIHAN BANGUNAN DAN INDUSTRI LAINNYA
81290 - AKTIVITAS KEBERSIHAN BANGUNAN DAN INDUSTRI LAINNYA

Uraian Pekerjaan

#Uraian PekerjaanSatuanVolume
1PENGADAAN JASA PENGELOLAAN PEKERJAAN KEBERSIHAN DI PASAR PASAR WILAYAH JAKARTA PUSAT PAKET 1 PERUSAHAAN UMUM DAERAH PASAR JAYA TAHUN 2023 ULANGls1.00

PENYEDIA YANG MENDAFTAR
#Mitra UsahaTgl DaftarMenawar?Tgl MenawarUpload Dok. TeknisUpload Dok. Biaya
1PT. PROVICES INDONESIA10 Nov 2023 18:14Ya20 Nov 2023 17:3020 Nov 2023 17:0220 Nov 2023 16:24
2PT. PUTRATAMA SATYA BHAKTI10 Nov 2023 18:17Ya20 Nov 2023 19:2020 Nov 2023 19:1820 Nov 2023 18:59
3PT. Bintang Mitra Pratama10 Nov 2023 18:23Ya20 Nov 2023 06:3820 Nov 2023 06:2520 Nov 2023 06:29
4PT ZAJQA PARAMA BERKAH10 Nov 2023 18:31Ya20 Nov 2023 17:4720 Nov 2023 17:4720 Nov 2023 17:40
5PT Asiatri Mitra Sukses10 Nov 2023 18:42Ya19 Nov 2023 01:1119 Nov 2023 01:0119 Nov 2023 01:02
6PT RIOLITA INDAH10 Nov 2023 18:54Ya19 Nov 2023 22:1919 Nov 2023 21:2419 Nov 2023 21:52
7PT SENDIKAPERKASA MEGAUTAMA10 Nov 2023 20:07Ya18 Nov 2023 04:3718 Nov 2023 04:3418 Nov 2023 04:06
8PT DAPENSI TRIO USAHA10 Nov 2023 20:37Tidak
9PT CITRA GUMILANG PRATAMA10 Nov 2023 20:41Tidak
10PT. Jayant Perdana Indonesia10 Nov 2023 20:44Ya20 Nov 2023 18:2920 Nov 2023 18:2720 Nov 2023 18:21
11PT Sumber Gunadinamis10 Nov 2023 21:07Ya20 Nov 2023 03:0317 Nov 2023 23:3517 Nov 2023 23:33
12PT. Setra Sari10 Nov 2023 21:23Tidak
13PT Trans Dana Profitri10 Nov 2023 21:35Tidak
14PT. Sentinel Mitra Adiyaksa10 Nov 2023 21:49Ya18 Nov 2023 01:1418 Nov 2023 00:5418 Nov 2023 01:13
15PT Kurnia Oryza Reksa Perkasa10 Nov 2023 22:01Ya20 Nov 2023 19:53
16PT. CAKRA VIRA SAKTI10 Nov 2023 22:12Tidak
17PT ELANG CAKRA SECURINDO10 Nov 2023 22:42Tidak
18PT.PERSONA PRIMA UTAMA10 Nov 2023 23:07Tidak
19PT Andalan Berjaya Nusantara10 Nov 2023 23:21Ya20 Nov 2023 18:5920 Nov 2023 18:5620 Nov 2023 18:27
20PT. TRIKARYA CEMERLANG11 Nov 2023 03:58Tidak17 Nov 2023 22:33

PENYEDIA YANG MENAWAR
#Mitra UsahaEvaluasi TeknisEvaluasi BiayaHarga Koreksi
1PT Kurnia Oryza Reksa Perkasa-
2PT Andalan Berjaya NusantaraGagal
Gugur pada Tahap Evaluasi Kualifikasi karena : 1. Tidak menyampaikan SPT Masa PPH Pasal 25 dan Pasal 21/Pasal 23 untuk 3 (tiga) bulan terakhir; 2. Tidak menyampaikan BAST (Berita Acara Serah Terima) untuk membuktikan memperoleh sekurang-kurangnya 1 (Satu) pekerjaan sebagai penyedia jasa pengelolaan kebersihan dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun terakhir; 3. Tidak menyampaikan Berita Acara Serah Terima (BAST) untuk membuktikan memiliki nilai pekerjaan sejenis tertinggi dalam kurun waktu 10 (sepuluh) tahun terakhir sebesar paling kurang sama dengan 50% (lima puluh persen) nilai HPS
40.575.472.995,53
3PT Sumber GunadinamisGagal
Gugur pada Tahap Evaluasi Teknis karena tidak menyampaikan Ijazah 1 (satu) orang Koordinator minimal SMA/ SMK/ Sederajat
40.575.472.995,53
4PT. PROVICES INDONESIAGagal
Gugur pada Tahap Evaluasi Teknis karena : Usulan Metode Pelaksanaan yang disampaikan tidak menjelaskan minimal pembagian shift kerja. Gugur pada Tahap Evaluasi Kualifikasi karena : 1. Tidak menyampaikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) salah satu Direktur perusahaan; 2. Tidak menyampaikan Daftar Pengalaman Pekerjaan dan Berita Acara Serah Terima (BAST) sebagai penyedia jasa pengelolaan kebersihan dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun terakhir; 3. Tidak menyampaikan Berita Acara Serah Terima untuk membuktikan memiliki nilai pekerjaan sejenis tertinggi dalam kurun waktu 10 (sepuluh) tahun terakhir sebesar paling kurang sama dengan 50% (lima puluh persen) nilai HPS; 4. Surat Pernyataan yang disampaikan tidak mencantumkan Badan Usaha tidak sedang dikenakan sanksi Daftar Hitam.
40.575.472.995,53
5PT. HIJAU BERDIKARI INDONESIAGagal
Gugur pada Tahap Evaluasi Teknis karena : 1. Usulan metode pelaksanaan tidak menjelaskan pembagian shift kerja; 2. Daftar Nama yang disampaikan bukan Daftar Nama Koordinator yang diusulkan; 3. Tidak menyampaikan KTP untuk Koordinator dengan usia 18 tahun s.d 56 tahun; 4. Tidak menyampaikan Ijazah untuk Koordinator minimal SMA/ SMK/ Sederajat;" 5. Tidak menyampaikan Surat Berkelakuan Baik dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku untuk Koordinator; 6. Tidak menyampaikan foto copy rekening Bank untuk Koordinator; 7. Tidak menyampaikan Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Fasilitas Kesehatan Masyarakat untuk Koordinator maksimal 3 (tiga) bulan terakhir Gugur pada Tahap Evaluasi Kualifikasi karena : 1. Tidak memenuhi merupakan perusahaan dengan memenuhi kualifikasi usaha yang disyaratkan kualifikasi usaha non kecil (menengah atau besar); 2. Tidak menyampaikan SPT Masa PPh Pasal 25, Pasal 21/ Pasal 23 dan PPN 3 (tiga) bulan terakhir; 3. Tidak menyampaikan BAST (Berita Acara Serah Terima) untuk membuktikan memperoleh sekurang-kurangnya 1 (Satu) pekerjaan sebagai penyedia jasa pengelolaan kebersihan dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun terakhir; 4. Fotokopi Surat Perintah Kerja/ Kontrak/ Perjanjian yang disampaikan tidak memenuhi Memiliki nilai pekerjaan sejenis tertinggi dalam kurun waktu 10 (sepuluh) tahun terakhir sebesar paling kurang sama dengan 50% (lima puluh persen) nilai HPS dan tidak menyampaikan BAST (Berita Acara Serah Terima); 5. Tidak menyampaikan Rekening Koran 3 (tiga) bulan terakhir 6. Tidak menyampaikan Laporan Keuangan 1 (satu) tahun terakhir (tahun 2022) yang diaudit (audited) oleh KAP; 7. Tidak menyampaikan Sertifikat ISO 9001:2015 tentang Sistem Manajemen Mutu; 8. Tidak menyampaikan Sertifikat ISO 14001:2015 tentang Sistem Manajemen Lingkungan 9. Tidak menyampaikan Sertifikat ISO 45001:2018 tentang Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja; 10. Tidak menyampaikan Sertifikat SMK3 (Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja) sektor industri Jasa Pengelola Gedung / Cleaning Service / yang sejenis
40.575.472.995,53
6PT RIOLITA INDAHLolos
Lolos
40.575.472.995,53
7PT. Bintang Mitra PratamaGagal
Gugur pada Tahap Evaluasi Teknis karena : 1. Usulan metode pelaksanaan yang disampaikan tidak menjelaskan minimal pembagian shift kerja; 2. Tidak menyampaikan Ijazah untuk 1 (satu) orang Koordinator minimal SMA/ SMK/ Sederajat. Gugur pada Tahap Evaluasi Kualifikasi karena : 1. Tidak menyampaikan BAST (Berita Acara Serah Terima) untuk membuktikan memperoleh sekurang-kurangnya 1 (Satu) pekerjaan sebagai penyedia jasa pengelolaan kebersihan dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun terakhir; 2. Tidak menyampaikan BAST (Berita Acara Serah Terima) untuk membutikan memiliki nilai pekerjaan sejenis tertinggi dalam kurun waktu 10 (sepuluh) tahun terakhir sebesar paling kurang sama dengan 50% (lima puluh persen) nilai HPS; 3. Surat Pernyataan yang disampaikan tidak menyatakan : a. Badan usaha tidak sedang dikenakan sanksi daftar perusahaan terindikasi melakukan pemalsuan dokumen di Perumda Pasar Jaya; b. Pimpinan dan Pengurus Badan Usaha bukan sebagai Pegawai Perumda Pasar Jaya/ Pegawai Negeri Sipil/ TNI/ POLRI atau sebagai Pegawai Perumda Pasar Jaya yang sedang mengambil cuti diluar tanggungan Perumda Pasar Jaya; c. Semua dokumen yang disampaikan benar dan jika dikemudian hari ditemukan bahwa data/dokumen yang disampaikan tidak benar dan ada pemalsuan maka Direktur Utama/ Pimpinan/ Pengurus Perusahaan, bersedia dikenakan sanksi pencantuman dalam daftar Perusahaan terindikasi melakukan pemalsuan dokumen.
40.575.472.995,53
8PT ZAJQA PARAMA BERKAHLolos
Lolos
40.575.472.995,53
9PT SENTRA SUPPORT SERVICEGagal
Gugur pada Tahap Evaluasi Teknis karena : 1. Usulan Metode Pelaksanaan yang disampaikan tidak mencantumkan minimal pembagian shift kerja, pembagian kerja petugas dan metode pembersihan obyek pasar; 2. Satu orang Koordinator tidak menyampaikan Ijazah minimal SMA/ SMK/ Sederajat; 3. Satu orang Koordinator tidak menyampaikan Surat Berkelakuan Baik dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku dan satu orang Koordinator menyampaikan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang sudah tidak berlaku 4. Tidak menyampaikan foto copy rekening Bank untuk dua orang Koordinator; 5. Satu orang Koordinator tidak menyampaikan Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Fasilitas Kesehatan Masyarakat maksimal 3 (tiga) bulan terakhir. Gugur pada Tahap Evaluasi Kualifikasi karena : 1. Tidak memenuhi kualifikasi usaha yang disyaratkan kualifikasi usaha non kecil (menengah atau besar); 2. Tidak menyampaikan Surat Keterangan Domisili Perusahaan yang masih berlaku atau Surat Izin lokasi atau Konfirmasi Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKKPR); 3. Bukti sewa atau kepemilikan kantor tidak sesuai dengan alamat yang tertera didalam Nomor Induk Berusaha (NIB)/ Surat Keterangan Domisili Perusahaan/ Surat Izin Lokasi/ Konfirmasi Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKKPR)/ Surat Keterangan Perubahan Domisili 4. Tidak menyampaikan Bukti Pelunasan Kewajiban Pajak Tahun 2022 (SPT/ PPh); 5. Tidak menyampaikan SPT Masa PPh Pasal 25, Pasal 21/ Pasal 23 dan PPN 3 (tiga) bulan terakhir; 6. Tidak menyampaikan status valid keterangan wajib pajak berdasarkan hasil Konfirmasi Status Wajib Pajak; 7. Tidak menyampaikan bukti bayar BPJS Ketenagakerjaan 3 (tiga) bulan terakhir; 8. Tidak menyampaikan Surat Keterangan Keanggotaan Asosiasi Profesi Cleaning Service yang masih berlaku; 9. Tidak menyampaikan Daftar pengalaman pekerjaan dan BAST (Berita Acara Serah Terima) untuk membuktikan memperoleh sekurang-kurangnya 1 (Satu) pekerjaan sebagai penyedia jasa pengelolaan kebersihan dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun terakhir; 10. Tidak menyampaikan Daftar pengalaman pekerjaan dan BAST (Berita Acara Serah Terima) untuk membuktikan memperoleh sekurang-kurangnya 1 (Satu) pekerjaan sebagai penyedia jasa pengelolaan kebersihan dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun terakhir; 11. Perjanjian yang disampaikan tidak memenuhi memiliki nilai pekerjaan sejenis tertinggi dalam kurun waktu 10 (sepuluh) tahun terakhir sebesar paling kurang sama dengan 50% (lima puluh persen) nilai HPS dan tidak menyampaikan BAST (Berita Acara Serah Terima); 12. Tidak menyampaikan Rekening Koran 3 (tiga) bulan terakhir; 13. Tidak menyampaikan Company Profile; 14. Tidak menyampaikan Susunan Direksi/ Pengurus Perusahaan; 15. Tidak menyampaikan Susunan Kepemilikan Modal/ Saham; 16. Tidak menyampaikan Laporan Keuangan 1 (satu) tahun terakhir (tahun 2022) yang diaudit (audited) oleh KAP; 17. Tidak menyampaikan Surat Minat untuk mengikuti Pengadaan Jasa Pengelolaan Pekerjaan Kebersihan di Pasar-Pasar Wilayah Jakarta Pusat Paket 1 Perusahaan Umum Daerah Pasar Jaya Tahun 2023 (Ulang) diatas kertas kop surat Perusahaan dan dibubuhi materai secukupnya yang ditandatangani serta distempel oleh Pimpinan Perusahaan/Direktur Utama/Direktur; 18. Tidak menyampaikan Surat Pernyataan Pakta Integritas diatas kertas kop surat Perusahaan dan dibubuhi materai secukupnya yang ditandatangani serta distempel oleh Pimpinan Perusahaan/Direktur Utama/Direktur; 19. Tidak menyampaikan Surat Pernyataan diatas kertas kop surat Perusahaan dan dibubuhi materai secukupnya yang ditandatangani serta distempel oleh Pimpinan Perusahaan/Direktur Utama/Direktur 20. Tidak menyampaikan Rincian SOP (Standard Operational Procedure) Kebersihan yang akan digunakan di Perumda Pasar Jaya; 21. Tidak menyampaikan sertifikat yang masih berlaku atas Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia (Indonesian Chamber of Commerce and Industry); 22. Tidak menyampaikan Surat pernyataan diatas kertas kop surat Perusahaan dan dibubuhi materai secukupnya yang ditanda tangani serta distempel oleh Pimpinan Perusahaan/ Direktur Utama/Direktur yang menyatakan bahwa akan menyampaikan surat keterangan dukungan keuangan dari Bank Pemerintah/Swasta setelah ditunjuk sebagai pemenang dan paling lambat sebelum penandatanganan kontrak, apabila tidak dapat dipenuhi, maka akan dikenakan sanksi digugurkan sebagai pemenang. 23. Tidak menyampaikan Surat pernyataan diatas kertas kop surat Perusahaan dan dibubuhi materai secukupnya yang ditanda tangani serta distempel oleh Pimpinan Perusahaan/ Direktur Utama/Direktur yang menyatakan bahwa setelah penandatanganan kontrak bersedia untuk dilakukan evaluasi kinerja minimal setahun sekali oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), apabila berdasarkan hasil evaluasi pemenang tidak memenuhi persyaratan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) berhak untuk melakukan pemutusan kontrak
40.575.472.996,00
10PT. Jayant Perdana IndonesiaGagal
Gugur pada Tahap Evalusi Teknis karena : Usulan metode pelaksanaan yang disampaikan tidak menjelaskan minimal pembagian shift kerja, pembagian kerja petugas dan metode pembersihan obyek pasar Gugur pada Tahap Evaluasi Kualifikasi karena : 1. Tidak menyampaikan SPT Masa PPh Pasal 25 dan PPN bulan Juli 2023; 2. Tidak menyampaikan BAST (Berita Acara Serah Terima) untuk membuktikan Memperoleh sekurang-kurangnya 1 (Satu) pekerjaan sebagai penyedia jasa pengelolaan kebersihan dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun terakhir; 3. Tidak menyampaikan BAST (Berita Acara Serah Terima) untuk membuktikan Memiliki nilai pekerjaan sejenis tertinggi dalam kurun waktu 10 (sepuluh) tahun terakhir sebesar paling kurang sama dengan 50% (lima puluh persen) nilai HPS.
40.575.472.995,53
11PT. PUTRATAMA SATYA BHAKTIGagal
Gugur pada Tahap Evaluasi Kualifikasi karena tidak menyampaikan SPT Masa PPN Bulan Juli dan Agustus 2023
40.575.472.995,53
12PT. Sentinel Mitra AdiyaksaGagal
Gugur pada Tahap Evaluasi Teknis karena Ijazah yang disampaikan satu orang Koordinator tidak memenuhi minimal SMA/ SMK/ Sederajat Gugur pada Tahap Evaluasi Kualifikasi karena : 1. Tidak menyampaikan BAST (Berita Acara Serah Terima) untuk membuktikan memperoleh sekurang-skurangnya 1 (Satu) pekerjaan sebagai penyedia jasa pengelolaan kebersihan dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun terakhir; 2. Fotokopi yang disampaikan tidak memenuhi memiliki nilai pekerjaan sejenis tertinggi dalam kurun waktu 10 (sepuluh) tahun terakhir sebesar paling kurang sama dengan 50% (lima puluh persen) nilai HPS dan tidak menyampaikan BAST (Berita Acara Serah Terima).
40.740.988.087,16
13PT Asiatri Mitra SuksesGagal
Gugur pada Tahap Evaluasi Teknis karena : 1. Tidak menyampaikan usulan metode pelaksanaan (yang menjelaskan minimal pembagian shift kerja, pembagian kerja petugas dan metode pembersihan obyek pasar); 2. Tidak menyampaikan Time Schedule; 3. Tidak menyampaikan bukti kepemilikan/ sewa mesin; 4. Tidak menyampaikan Surat Berkelakuan Baik dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku untuk Koordinator; 5. Tidak menyampaikan foto copy rekening Bank untuk Koordinator; 6. Tidak menyampaikan Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Fasilitas Kesehatan Masyarakat untuk Koordinator maksimal 3 (tiga) bulan terakhir Gugur pada Tahap Evaluasi Kualifikasi karena : 1. Tidak menyampaikan SPT Masa PPh Pasal 25 dan PPN 3 (tiga) bulan terakhir; 2. Tidak menyampaikan BAST (Berita Acara Serah Terima) untuk membuktikan memperoleh sekurang-kurangnya 1 (Satu) pekerjaan sebagai penyedia jasa pengelolaan kebersihan dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun terakhi; 3. Foto copy Surat Perintah Kerja dan Perjanjian yang disampaikan tidak memenuhi memiliki nilai pekerjaan sejenis tertinggi dalam kurun waktu 10 (sepuluh) tahun terakhir sebesar paling kurang sama dengan 50% (lima puluh persen) nilai HPS serta tidak menyampaikan BAST (Berita Acara Serah Terima) 4. Laporan Keuangan 1 (satu) tahun terakhir (tahun 2022) yang disampaikan tidak diaudit (audited) oleh KAP.
40.906.503.178,79
14PT SENDIKAPERKASA MEGAUTAMAGagal
Gugur pada Tahap Evaluasi Kualifikasi karena : 1. Tidak menyampaikan bukti bayar BPJS Ketenagakerjaan Bulan Juli dan Agustus 2023; 2. Tidak menyampaikan Rekening Koran Bulan Agustus dan September 2023.
41.403.048.453,67
15PT.PERMATA INDO SEJAHTERAGagal
Gugur pada Tahap Evaluasi Teknis karena : 1. Metode Pelaksanaan yang disampaikan tidak menjelaskan pembagian shift kerja, pembagian kerja petugas dan metode pembersihan obyek pasar; 2. Tidak menyampaikan Bukti kepemilikan/ sewa mesin; 3. Tidak menyampaikan Daftar nama Kordinator yang diusulkan terdiri dari 3 orang Koordinator; 4. Tidak menyampaikan KTP untuk Koordinator; 5. Tidak menyampaikan Ijazah untuk Koordinator 6. Tidak menyampaikan Surat Berkelakuan Baik dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk Koordinator; 7. Tidak menyampaikan foto copy rekening untuk Koordinator; 8. Tidak menyampaikan Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Fasilitas Kesehatan Masyarakat untuk Koordinator. Gugur pada Tahap Evaluasi Kualifikasi karena : 1. Tidak menyampaikan Bukti sewa atau kepemilikan kantor sesuai dengan alamat yang tertera didalam Nomor Induk Berusaha (NIB)/ Surat Keterangan Domisili Perusahaan/ Surat Izin Lokasi/ Konfirmasi Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKKPR)/ Surat Keterangan Perubahan Domisili; 2. Tidak menyampaikan SPT Masa PPh Pasal 25, Pasal 21/ Pasal 23 dan PPN 3 (tiga) bulan terakhir; 3. Tidak menyampaikan status valid keterangan wajib pajak berdasarkan hasil Konfirmasi Status Wajib Pajak 4. Tidak menyampaikan bukti bayar BPJS Ketenagakerjaan 3 (tiga) bulan terakhir; 5. Tidak menyampaikan Surat Keterangan Keanggotaan Asosiasi Profesi Cleaning Service yang masih berlaku; 6. Tidak menyampaikan Daftar pengalaman pekerjaan dan fotokopi Surat Perintah Kerja/ Kontrak/ Perjanjian/ Purchase Order (PO) dan BAST (Berita Acara Serah Terima) untuk membuktikan memperoleh sekurang-kurangnya 1 (Satu) pekerjaan sebagai penyedia jasa pengelolaan kebersihan dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun terakhir; 7. Tidak menyampaikan fotokopi Surat Perintah Kerja/ Kontrak/ Perjanjian/ Purchase Order (PO) dan BAST (Berita Acara Serah Terima) untuk membuktikan memiliki nilai pekerjaan sejenis tertinggi dalam kurun waktu 10 (sepuluh) tahun terakhir sebesar paling kurang sama dengan 50% (lima puluh persen) nilai HPS; 8. Tidak menyampaikan Rekening Koran 3 bulan terakhir; 9. Tidak menyampaikan Susunan Direksi Perusahaan; 10. Tidak menyampaikan susunan kepemilikan modal/ saham; 11. Tidak menyampaikan Rincian SOP (Standard Operational Procedure) Kebersihan yang akan digunakan di Perumda Pasar Jaya; 12. Tidak menyampaikan sertifikat yang masih berlaku atas Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia (Indonesian Chamber of Commerce and Industry);
41.568.563.545,30

RANKING PENYEDIA
RankingMitra UsahaHarga FinalKlarifikasiPemenang
1PT RIOLITA INDAH40.575.472.995,53Lolos
2PT ZAJQA PARAMA BERKAH40.575.472.995,53Lolos
Ya

Berdasarkan Dokumen Pemilihan Nomor : 245/PANITIA II/XI/2023 Tanggal : 8 November 2023 untuk Pengadaan Jasa Pengelolaan Pekerjaan Kebersihan di Pasar-Pasar Wilayah Jakarta Pusat Paket 1 Perusahaan Umum Daerah Pasar Jaya Tahun 2023 Bab III. Instruksi Kepada Peserta (IKP) Angka 30 Butir 30.4 "Apabila terdapat calon pemenang memiliki harga penawaran yang sama (pada metode evaluasi harga terendah) maka Panitia Pemilihan memilih peserta yang mempunyai Nilai Pengalaman Pekerjaan Sejenis yang lebih besar dan hal ini dicatat dalam Berita Acara Hasil Pemilihan (BAHP).

2024-03-01